MOBA News Lite

Indonesia

Zhuxin Mobile Legends

Zhuxin Mobile Legends – Penjelasan Skill dan Gameplay

Zhuxin Mobile Legends

Memasuki akhir bulan Juni, Moonton selaku developer Mobile Legends menghadirkan update terbaru pada game MLBB. Meneruskan revamp item sebagai bagian dari project NEXT 2024, kini Mobile Legends Bang Bang menghadirkan hero baru yang bernama Zhuxin. Seperti apa skill dan gaya bertarung dari hero baru ini? Berikut ulasannya.

Rencananya Moonton akan merilis hero baru bernama Zhuxin di Mobile Legends pada 29 Juni 2024. Hero ini memiliki role sebagai mage dan menjadi hero ke 125 di Mobile Legends. Memiliki julukan Beacon of Spirit, Hero yang berasal dari Cadia Riverlands ini menggunakan lentera sihir sebagai senjatanya di medan pertempuran.

Cek Juga: Mengenal hero Loong HOK: Marksman 3 senjata yang bisa jadi naga

Bicara soal skill, mage ini memiliki total 4 skill yang terdiri dari 3 skill aktif dan 1 skill pasif. Adapun skill milik Zhuxin diantaranya Crimson Butterflies (Pasif), Fluttering Grace (Skill 1), Lantern Flare (Skill 2) dan Crimson Beacon (Skill Ultimate).

Skill Zhuxin

Skill Pasif – Crimson Butterflies

Ketika Zhuxin menggunakan skill Lantern Flare, ia akan mengkonversi mana yang terpakai menjadi stack Crimson Butterflies (maksimal 30 stack). Setelah skill tersebut berakhir, stack Crimson Butterflies yang terkumpul perlahan menghilang dan akan dikembalikan sejumlah 3% dari maksimum mana pool milik Zhuxin per stacknya.

Skill 1 – Fluttering Grace

Zhuxin juga dapat mengeluarkan skill AOE berbentuk kipas ke hadapan musuh. Semua musuh yang terkena skill ini akan terkena 250 – 350 magic damage (+50% total magic power). Fluttering Grace juga memberikan efek slows sebesar 20 persen kepada musuh serta menambahkan movement speed ke dirinya sebesar 20 persen selama 1,5 detik.

Selain itu, skill ini memberikan stack Soul Snare sebanyak 3 kepada semua musuh yang terkena skill ini.

Skill 2 – Lantern Flare

Dia juga dapat mengeluarkan kemampuan Spirit Lantern kehadapan musuh dan memberikan AOE magical kepada musuh di sekitar lentera tersebut sebesar 40 – 120 (+30% total magic power) Magic Damage. Damage skill ini akan berkurang sebesar 20% terhadap minion. Selama skill ini aktif, mana akan berkurang secara berkala dan berubah menjadi stack Crimson Butterflies.

Skill Ultimate – Crimson Beacon

Zhuxin memiliki kemampuan blink sembari melayang ke hadapan musuh dan mengeluarkan medan sihir yanh mengelilingi dirinya. Selama skill ini aktif, ia mendapatkan shield sebesar 400 – 700 (+100% total magic power). Skill ini memiliki durasi selama 6 detik.

Selain itu, musuh yang berada pada area sihir tersebut akan terkena damage yang berkelanjutan sebesar 60 – 90 (+20% total magic power), musuh yang terkena skill ini juga akan terkena 1 stack Soul Snare setiap detiknya.

Gameplay Zhuxin Mobile Legends

Dari penjelasan skill Zhuxin di atas, maka terlihat hero mage Mobile Legends ini condong memberikan damage berkelanjutan ketimbang burst damage. Kemampuannya untuk memberikan damage jarak jauh dalam lingkup area juga memudahkannya untuk menjaga jarak dari musuh sembari mengamankan kill.

Skill 2 yaitu Lantern Flare menjadi senjata andalan milik Zhuxin. Penggunaan skill ini secara tepat akan menjadikannya sulit untuk dilenyapkan di lane. Ditambah lagi efek Crowd Control dari skill ini yang berupa Soul Snare juga akan sangat efektif dalam menghambat pergerakan musuh.

Dari sisi mobilitas, kemampuan mencuri movement speed musuh dengan skill 1 serta kemampuan blink dan ekstra shield yang diberikan skill Ultimatenya. Akan memberikan Zhuxin waktu tambahan untuk sustain bertahan dan melarikan diri dari serangan musuh.

Jika digunakan dengan baik, maka kombinasi skill yang dimiliki Zhuxin tidak hanya membuatnya unggul dalam bertahan. Tetapi juga mampu untuk membuka ruang untuk melakukan serangan balik.

Build Item Zhuxin, Hero Baru Mobile Legends yang OP

Belakangan ini, Moonton bartu saja mendatangkan Hero lewat update pada Juni 2024 kemarin. Karakter Zhuxin ini terbilang cukup agresif jika pemain dapat menguasai seluruh kemampuannya. Namun kekuatan itu juga tidak akan ampuh jika build item yang digunakan kurang pas. Maka dari itu, mimi akan memberikan para pemirsa build item Zhuxin disertai dengan emblem yang tepat.

Build Item Zhuxin

Demon Boots

Build item Zhuxin pertama yang tepat digunakan oleh Zhuxin adalah Demon Boots. Mage cantik ini terbilang cukup boros dalam konsumsi mananya. Maka dari itu, sepatu mana ini cukup dibutuhkan karena memberikan +10 mana regen.

Selain dapat dari atribut dasar, peningkatan pemulihan mana juga dapat kamu peroleh dari pasif unik sepatu ini, Mysticism. Jadi, jika kamu memperoleh kill atau assist pada minion musuh, maka kamu akan memulihkan mana sebesar 4%. Sehingga kamu tidak akan kehabisan mana dengan cepat.

Clock of Destiny

Barang kedua yang cocok untuk Zhuxin adalah Clock of Destiny. Sebab, barang ini bisa memberikan tambahan magic power, HP, dan mana. Selain atribut dasar, barang ini juga memiliki keuntungan sendiri lewat pasif uniknya.

Destiny dapat memberikan Zhuxin 4.5 hybrid defense selama 5 detik saat memberikan damage kepada hero musuh. Efek destiny ini juga dapat di stack sampai 6 kali. Tak hanya itu, Clock of Destiny memiliki skill pasif tambahan, Gift, yang bisa memulihkan HP Zhuxin sebesar 15%. Untuk early game, Clock of Destiny sangat dibutuhkan dengan adanya 2 pasif yang menguntungkan ini.

Dominance Ice

Mengingat Zhuxin menjadi incaran oleh tim musuh, maka pertahanan juga perlu diperhitungkan. Item defense yang paling tepat untuk melengkapi hero ini adalah Dominance Ice. Selain memberikan physical defense dan movement speed, item ini juga memberikan tambahan mana.

Mengingat mage ini membutuhkan kapasitas mana yang besar, maka sangat tepat dipasangkan pada Zhuxin. Selain itu, Dominance Ice juga dapat mengurangi attack speed musuh dari pasif Arctic Cold.

Ice Queen Wand

Item yang satu ini memang cukup bersahabat dengan banyak hero mage, tak terkecuali Zhuxin. Selain memberikan damage yang tinggi, penggunaan Ice Queen Wand juga akan memberikan efek spell vamp tambahan.

Bahkan, hero musuh akan kewalahan dengan adanya efek slow dari pasif unik Ice Bound. Dengan adanya Ice Queen Wand, maka akan menghambat pergerakan musuh lebih jauh lagi.

Divine Glaive

Divine Glaive merupakan barang selanjutnya yang masuk dalam build item Zhuxin. Selain memberikan magic power yang cukup besar, item ini juga memiliki keunggulan lain yang terletak pada pasif uniknya.

Pasif unik dari item ini akan memberikan +40% magic penetration. Magic penetration yang diberikan item ini akan sangat ampuh dalam menghadapi heroi musuh.

Blood Wings

Item terakhir yang pas untuk Zhuxin adalah Blood Wings. Sejak mengalami penurunan harga pada update terbaru ini, item ini menjadi item yang diminati oleh para user mage. Selain harganya yang bersahabat, item ini memiliki manfaat yang sangat berguna loh.

Salah satunya jelas adanya peningkatan yang signifikan pada magic power. Selain itu, Blood Wings dapat memberikan pertahanan ekstra berupa shield yang dapat membantu dalam teamfight. Buan hanya shield yang didapat tetapi juga ekstra movement speed loh.

Emblem

Pilihan emblem pertama adalah Impure Rage. Emblem ini dapat memberikan damage skill tambahan yang disertai sengan mana regen. Jadi sangat cocok untuk pegangan Zhuxin dari early hingga late game.

Opsi emblem kedua yang tepat digunakan Zhuxin adalah Bargain Hunter. Emblem ini dapat memberikan diskon ketika pembelian item sehingga item Zhuxin lebih cepat jadi.

Sedangkan Agility menjadi pilihan terakhir yang memberikan 4% movement speed tambahan sehingga mobilitas dari Zhuxin akan sangat terbantu.

Updated: August 16, 2024 — 7:19 am
MOBA News Lite © 2024 Frontier Theme