MOBA News Lite

Indonesia

Vexana Mobile Legends

Hantui dan Hancurkan, Vexana Mopbile Legends Terlalu Mengerikan

Vexana Mobile Legends

Vexana Mobile Legends akhirnya mendapatkan spotlight setelah sekian lama tidak masuk kejajaran Meta Mobile Legends. Dan kalah saing dengan mage – mage lain di berbagai meta. Pada akhirnya Vexana mendapatkan revamp dan sang hero mage ini kembali naik daun.

Vexana akhirnya bisa benar – benar optimal setelah patch update kedua terakhir sedikit mengubah kapasitas skill nya. Seiring meta objektif di Mobile Legends menjadi sangat krusial, kekuatan Vexana amat dibutuhkan dalam momen tersebut.

Dari yang semula menjadi hero yang jarang di pick sebelumnya, kini Vexana menjadi primadona di scene kompetitif bahkan ranked match. Berdasarkan statistik hero di MPL S13 sampai pekan kedua hari pertama, Vexana merupakan hero yang terkenal dan paling sering dipick.

Setidaknya sudah 14 kali mage dsatu ini menjadi pilihan para player bertarung di Land of Dawn dengan kemenangan hingga 57 persen. Dengan total kemenangan 8 kali dan total kekalahan 6 kali. Meski begitu dia hanya terkena ban sekali dalam perhelatan MPL S13.

Cek Juga: Honor of Kings Ramaikan HUT RI ke-79 dengan Serangkaian Event pada 17 Agustus 2024

Mengapa Vexana yang direvamp ini menjadi sangat kuat di Mobiloe Legends. Berikut ulasan lebih mendalam mengenai skillset Vexana miliki.

Skill Vexana Mobile Legends

Skill Pasif – Nether Touch

Target musuh yang terkena damage Vexana baik dari Basic Attack maupun skill akan mendapatkan mark selama lima detik. Setelah itu stack tersebut akan meledak dan memberikan 108 – 500 (+60% magic power) magic damage secara AOE (Area of Effect)

Skill 1 – Deathly Grasp

Vexana mengeluarkan sebuah cakaran yang mematikan ke arah yang ditentukan. Dan memberikan 200 (+60 total magic power) magic damage kepada musuh yang terkena. Akan ada stack yang tertempel pada mush yang terkena skill satu ini. Memberikan efek terrify dan sedikit knockback kemudian meledak secara area. Efek terrify ini berjalan selama 1 detik.

Skill 2 – Cursed Blast

Vexana mengeluarkan energi damage yang dari langit yang sangat kuat sesuai area yang ditargetkan. Ketika diaktifkan akan ada delay 0,8 detik sebelum meteor tersebut jatuh. Damage yang diberikan saat meteor jatuh adalah 580 (+165% magic power) magic damage dan akan meningkat seiring dengan peningkatan level dan build item.

Ultimate – Eternal Guard

Vexana mensummon Eternal Guard, seekor golem penjaga raksasa yang akan memberikan 500 (+60% magic power) magic damage. Saat jatuh menimpa musuh yang terkena dan memberikan efek knock up selama 0,8 detik.

Selama 15 detik setelah jatuhnya golem tersebut, golem tersebut alias Eternal Guard akan ikut bertarung menemani Vexana. Serta tiap pukulan yang dihasilkan oleh Eternal Guard akan memberikan 225 (+40% total magic power) magic damage ditambah dengan 5% HP target musuh.

Mengapa Hero Mage ini dapat Masuk Meta?

Vexana kini menjadi idola di Mobile Legends karena efek crowd controlnya yang sangat kuat dari semua skill nya. Kemampuannya ini didapatkan pasca Mobile Legends: Bang Bang melakukan revamp pada hero ini. Dan skill nya masih sama pasca revamp tersebut. Tetapi yang membedakan Vexana dengan versi sebelumnya. Adalah animasi dalam penggunaan skill – skill nya yang jauh lebih ditingkatkan hampir tiada delay.

Karena faktor inilah, Vexana sangat berguna dalam teamfight pada pertarungan Mobile Legends dan pick off dengan serangan mendadak. Serta segala potensi strategi yang sesuai dengan kondisi pertarungan.

Selain itu, Eternal Guard merupakan skill yang terutama dari semua skill Vexana. “Intinya ultimate Vexana dapat membuat zoning terhadap musuh dan membeikan informasi saat melakukan objektif. Selain itu ada pula item darah yang mana membuat Eternal Guard ikut tebal ketika Vexana menggunakan build tank.” Kata Ryan “KB” Batistuta secara eksklusif ketika ditanya oleh salah satu awak media.

Combo Vexana Mobile Legends

Kemudian satu hal lagi yang harus dipahami para user Vexana yaitu mekanik dari hero mage ini. Dalam memainkan Vexana, tidak ada kesulitan sama sekali namun kalian harus mengetahui kombo terbaiknya.

Senua kombinasi skill dari Vexana dapat digunakan. Namun dalam teamfight skala besar, maka kombinasi yang paling effektif adalah ultimate, skill 2, kemudian skill 1. Sehingga semua damage dan crowd control jarak jauh dapat mengenai musuh.

Vexana juga herus menjaga posisinya karena tak mudah keluar darri cengkraman musuh apabila hero ini terciduk. Memang Eternal Guard dapan disummon Vexana untuk meningkatkan pertahanan. Namun cara ini tidak efektif dalam menyelamatkan Vexana. Jadi, pastikan jarak kalian aman dalam menggunakan Vexana sehingga hero ini dapat kalian maksimalkan kemampuannya.

Updated: August 20, 2024 — 6:42 am
MOBA News Lite © 2024 Frontier Theme